Beranda » BOCAH 8 TAHUN MASUK DAFTAR TERORIS

BOCAH 8 TAHUN MASUK DAFTAR TERORIS

Michael "Mickey" Hicks yang ayahnya mantan angkatan laut AS dan ibu seorang wartawan foto, menjadi target petugas keamanan di bandara sejak berusia dua tahun. "Bagaimana bisa seorang anak menjadi teroris?," kata sang ibu, Najlah Feanny Hicks, seperti yang dikutip dari The Times.

Michael adalah salah satu dari 2.500 orang dalam daftar cekal terbang yang dikeluarkan Pemerintah AS. Orang-orang ini dianggap berbahaya untuk menumpang pesawat udara. Nama Mickey masuk dalam daftar 13.500 nama yang harus menjalani pemeriksaan ekstra ketat di bandara.

Michael merupakan korban meningkatnya sistem pengamanan bandara-bandara AS. Sejak percobaan serangan bom yang gagal di Bandara Detroit hari Natal tahun lalu, petugas bandara memperketat pengawasan penumpang. Pemerintah AS mengeluarkan daftar intai dan daftar cekal penumpang.
Penyebabnya adalah Umar Farouk Abdulmutallab yang mencoba meledakkan bom di pesawat terbang AS pada saat hari Natal. Pemerintah AS mengidentifikasi Abdulmutallab sebagai salah satu dari 550.000 nama teroris sesuai data Terrorist Identities Datamart Environment. Namun namanya tidak tercantum dalam daftar cekal terbang atau daftar khusus . Akibatnya, Abdulmutallab mampu melalui tiga lapis pemeriksaan dan masuk pesawat menuju Detroit.

www.iterang.blogspot.com